Alfred Riedl Resmi Jadi Pelatih Timnas Indonesia Senior

PSSI secara mendadak telah menunjuk pelatih asal Austria itu untuk menukangi timnas senior yang akan tampil di ajang AFF Cup 2016. Dengan demikian, ini adalah untuk ketiga kalinya Alfred Riedl menjadi pelatih tim Merah Putih setelah tahun 2010-2011 dan 2013-2014.
Dalam keadaan yang tidak ideal ini, kami akhirnya mengambil keputusan ini (menunjuk Alfred Riedl untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia senior), jelas pelaksana tugas Ketau Umum PSSI, Hinca Panjaitan, di Jakarta, Jumat (20/6/2016).
Keputusan ini sudah kami diskusikan dengan ketua umum dan internal. Dalam keadaan yang tak ideal ini, kami harap semua mendukung dan menerima keputusan ini, imbuhnya.
Dengan resmi ditunjuknya Alfred Riedl sebagai pelatih Timnas Indonesia senior, maka seleksi yang sebelumnya telah dilakukan PSSI menjadi sia-sia. Ada dua pelatih lokal yang menjadi kandidat, yaitu Nil Maizar dan Rahmad Darmawan.
Terima kepada kepada PSSI karena memberi kepercayaan kembali kepada saya menjadi pelatih timnas. Keadaan saat ini memang sulit, tetapi itu tantangannya. Keadaan ini mengingatkan saya di tahun sebelumnya. Tetap harus saya hadapi dan yakin bisa menghadapinya, ujar Alfred Riedl.
Alfred Riedl sendiri menyatakan siap membawa Timnas Indonesia tampil maksimal di AFF Cup 2016 nanti. Bahkan, pelatih berusia 66 tahun ini yakin mampu mengantarkan skuat Garuda menembus final.
Waktu memang sudah mepet, tetapi modal utamanya adalah antusiasme dan sikap positif dari semua pihak. Saya yakin dengan begitu, semoga target bisa tercapai. Itu keyakinan dari saya, tandas Alfred Riedl.
Saya selalu menargetkan tim yang saya asuh untuk mencapai final. Maka dari itu saya meminta semua pihak mendukung saya, pemain, dan lain-lain, tutupnya.

avivafrumer.com sbobet 168 Sumber: Sidomi