Andik Vermansyah Pantang Gentar untuk Timnas

Menyikapi hasil drawing Piala AFF 2016 tersebut, Andik Vermansah menegaskan bahwa ia pantang gentar demi Timnas Indonesia.
Indonesia tergabung di Grup A bersama tiga lawan kuat, yaitu Thailand, Singapura, dan tuan rumah Filipina. Meskipun begitu, Andik Vermansyah yakin tim Merah-Putih akan mampu bersaing di grup neraka tersebut.
Grup neraka itu kan hanya sebutan. Kita tak perlu silau dengan reputasi mereka. Thailand dan Singapura bukanlah tim tanpa celah. Selama kita berusaha, selalu ada jalan untuk membalikkan prediksi, papar Andik Vermansyah beberapa waktu lalu.
Kita berada di lapangan yang sama, di rumput yang sama dengan bola yang sama pula. Apa yang perlu ditakutkan dari itu? imbuhnya.
Mantan pemain Persebaya 1927 yang sudah hampir dua musim berkiprah di Malaysia bersama Selangor FA ini menegaskan bahwa sebenarnya kualitas pemain Indonesia secara umum tidak kalah dengan negara-negara di Asia Tenggara lainnya, termasuk Thailand dan Filipina.
Bicara soal kualitas individu, saya rasa pemain Indonesia tak kalah dibanding Thailand dan Filipina. Kami sama-sama menjalani profesi dan rutinitas yang sama, tandas Andik Vermansyah.
Andik Vermansyah sendiri telah menunjukkan kematangan yang signifikan sejak merumput di Malaysia. Ia selama ini menjadi pemain andalan di lini serang Selangor FA dan turut mengantarkan kejayaan klub berjuluk Gergasi Merah tersebut di persepakbolaan Malaysia musim lalu.

avivafrumer.com jasabola com Sumber: Sidomi