Babak I Barcelona Vs Gijon: Empat Gol Tercipta!

id, BARCELONABarcelona nampaknya tidak akan menemui kendala berarti di laga pekan ke-25 La Liga melawan Sporting Gijon. Pada pertandingan di Camp Nou, Kamis (2/3/2017) dini hari WIB, Barca sudah unggul 3-1 hingga babak pertama usai.
Publik Camp Nou tak menunggu waktu lama untuk bersorak. Messi berhasil membuka skor pada menit 9 setelah meneruskan umpan lambung Mascherano melalui tandukan. Cuellar sudah melompat untuk mengantisipasi sundulan La Pulga, namun bola tetap meluncur deras ke gawang Gijon. 1-0 Barcelona memimpin.
Hanya berselang dua menit, Barcelona menggandakan keunggulan. Setelah menerima umpan terobosan Neymar, Suarez berlari ke kotak penalti dan berhasil melewati hadangan Cuellar untuk kemudian melepaskan tembakan.
Rodriguez coba menghalau bola di garis gawang, namun sepakannya malah membuat si kulit bulat meluncur ke jala Gijon. Gol bunuh diri Rodriguez itu membuat Barca unggul 2-0.
Gijon sempat mengejutkan tuan rumah setelah mampu memperkecil skor menjadi 1-2 pada menit 21. Aksi Castro yang hanya tinggal menyepak bola di mulut gawang. Sang penyerang meneruskan bola hasil sepakan Alvarez yang sempat menerpa tiang.
Namun enam menit kemudian, Luis Suarez membuat Barcelona kembali menjauh. Sepakan half-volley bomber internasional Uruguay itu mengarah ke pojok kiri gawang. El Pistolero dengan cerdik memanfaatkan halauan tak sempurna Babin. 3-1 untuk Barca.
Gijon kembali berusaha memperkecil skor pada menit 42. Burgui melakukan aksi individual dengan menerobos ke sisi kiri kotak penalti Barcelona. Sang winger berhasil melepaskan tembakan ke gawang, namun usahanya dimentahkan Ter Stegen. Bola muntah sempat hendak diteruskan Casto, tapi Mascherano lebih dahulu sanggup menghalau bola.
Keunggulan 3-1 untuk Barcelona pun bertahan hingga turun minum.
Susunan Pemain Barcelona vs Gijon:
Barcelona (4-3-3)Ter Stegen; Rafinha, Mascherano, Umtiti, Alba; Busquets, D. Suarez, Rakitic; Messi, Suarez, Neymar.
Sporting Gijon (4-2-3-1)Cuellar; Lillo, Babin, Rodriguez, Elderson; Alvarez, Torres; Douglas, Nacho Cases, Burgui; Castro.
(fat/pojoksatu)

avivafrumer.com jasabola com Sumber: Pojoksatu.id