Brazil Tunjuk Tite Sebagai Pelatih Timnas, Siapa Dia?

Tite mendapatkan pekerjaan yang tidak mudah, karena mesti menangani tim Samba yang disebut-sebut tiba di generasi terburuk. Di Copa America Centenario, Brazil sudah gugur di penyisihan grup, tak bisa bersaing dengan Peru dan Ekuador. Tapi, siapa sebenarnya Tite?
Dari tiga laga di Copa America Centenario, Brazil cuma meraih empat angka. Mereka mencetak tujuh gol, tetapi mandul dalam dua laga penting melawan tim kuat, Ekuador dan Peru. Pelatih Dunga yang menangani tim, lantas diberhentikan oleh CBF.
Kini, tim Samba menunjuk Adenor Leonardo Bacchi atau lebih dikenal sebagai Tite. Namun, sang pelatih kelahiran 1961 hanya fokus untuk menangani timnas senior Brazil. Untuk tim Olimpiade, CBF akan menunjuk orang lain. Tite sendiri, akan mendapatkan Edu, mantan pemain Arsenal, sebagai asisten pelatih.

Penunjukan Tite bakal membuat kening sebagian penggemar sepakbola Eropa mengerut. Pasalnya, nama ini tidak familier di telinga. Selama ini Tite memang lebih banyak berkiprah di Amerika Serikat. Ia pernah menangani tim Asia seperti Al-Ain (2007) dan Al-Wahda (2010). Tapi Tite dikenal terutama karena prestasinya bersama Corinthians.
Di klub ini, ia berhasil memberikan gelar juara Serie A Brazil dua kali, pada 2011 dan 2015. Tite juga mampu memboyong Copa Libertadores 2012. Di tahun yang sama, Tite membuat Corinthians mengalahkan juara Liga Champions Eropa, Chelsea, di Piala Dunia Antar Klub. Kemenangan itu legendaris, karena hingga kini belum ada tim lain dari benua Amerika yang bisa menumbangkan juara Liga Champions kembali.
Presiden Corinthians, Roberto de Andrade dikutip DailyMail menyebut, Tite tidak akan lagi melatih Corinthians. Ia menerima tawaran CBF. Saya adalah orang pertama yang diberitahu Tite atas keputusan ini. Hingga dua jam lalu, saya masih berpikir ia tidak akan mengambil jabatan itu.

avivafrumer.com prediksi togel hongkong malam ini Sumber: Sidomi