Bursa Transfer: Claudio Bravo Pindah Dari Manchester City ke RB Leipzig?

Bravo yang belakangan cuma menjadi ban serep Willy Caballero, ditaksir oleh RB Leipzig, tim promosi asal Bundesliga. Mungkinkah sang kiper internasional Chile ini punya cukup nyali menyeberang ke Liga Jerman?
Tidak dapat dipungkiri, nasib Claudio Bravo di Manchester City jauh dari harapan. Didatangkan dari Barcelona untuk memenuhi kebutuhan The Citizens, soal kiper yang bisa memainkan bola, Bravo ternyata tak cukup ampuh beradaptasi dengan Liga Inggris. Ia beberapa kali melakukan blunder fatal.
Akibatnya, posisi Bravo yang sebelumnya sangat dipercaya oleh Pep Guardiola, digusur. Ia bukan lagi pilihan utama. Justru kiper Willy Caballero yang kini jadi pilihan utama Pep. Jelas mengecewakan untuk Bravo, yang sebelumnya punya posisi tak tergantikan saat masih berseragam Barcelona.
Kesempatan bermain Claudio Bravo kini tinggal di FA Cup. Tapi, sang penjaga gawang yang memenangkan gelar Copa America 2015 dan Centenario, tak perlu berduka terlalu lama. Saat ini, RB Leipzig, klub Liga Jerman, bernafsu untuk mendapatkannya. Leipzig ditopang dana yang besar oleh sponsor mereka, Red Bull.

Selain itu, jika Leipzig akhirnya lolos ke Liga Champions musim depan, mengingat mereka saat ini ada di peringkat kedua klasemen Bundesliga, jelas klub ini butuh banyak tambahan skuat. Saat ini, Leipzig hanya mengandalkan kebanyakan pemain muda; yang jelas bakal kesulitan ketika bertarung di level Eropa.
Di Leipzig, Claudio Bravo bakal mendapatkan kembali posisi sebagai kiper utama. Namun, jika transfer terjadi, berarti dalam tiga musim terakhir, Bravo bakal tampil di tiga klub berbeda; yang artinya ia butuh adaptasi lagi di kompetisi baru.

avivafrumer.com sbobet 168 Sumber: Sidomi