Emil Audero Tolak Timnas, PSSI: Kita Punya Banyak Kiper!

Terkait penolakan dari kiper ketiga Juventus kelahiran Nusa Tenggara Barat (NTB) itu, PSSI menyatakan tidak masalah karena Indonesia masih punya banyak penjaga gawang muda berbakat.
Di Indonesia sepertinya masih banyak juga tipe pemain yang seperti dia (Emil Audero Mulyadi). Tapi semua tergantung pelatih (Luis Milla), terang Edy Rahmayadi selaku Ketua Umum PSSI beberapa waktu lalu.
Luis Milla sempat berbicara kepada saya, kalau ada pemain yang di Indonesia kenapa harus di luar? Berarti dia lebih berjiwa nasionalis daripada saya, lanjutnya.
Emil Audero Mulyadi memiliki ayah asal Mataram, NTB, dan ibu dari Italia. Kiper muda yang kini sudah masuk skuad utama Juventus di Serie A ini tampaknya enggan memperkuat Timnas Indonesia dan ingin menjadi penjaga gawang tim nasional Italia.
Ia cukup lama tinggal di NTB, namun kemudian memutuskan untuk ikut ibunya yang menetap di Italia. Di negeri yang memang terkenal dengan sepakbolanya itu, Emilio Audero Mulyadi terpilih masuk tim Juventus Allievi atau Juventus U17, bahkan menjabat sebagai kapten tim, dan kini masuk skuad utama asuhan Max Allegri.
Benar ayah saya orang Indonesia. Namun saya rasa, saya hanya akan membela tim nasional Italia, tandas Emil Audero Mulyadi.

avivafrumer.com jasabola com Sumber: Sidomi