Hasil Liga Inggris 2016: Everton vs Middlesbrough 3-1, Tembus Posisi Runner-Up!

Skor Everton vs Middlesbrough ini tentunya menjadi lanjutan hasil positif bagi anak asuh Ronald Koeman yang dengan kemenangan ini mereka berhasil menduduki peringkat kedua di bawah Manchester City.
Meski kalah, namun sebenarnya Boro bermain cukup bagus di pertandingan ini. Ramirez sudah mengetes ketangguhan Stekelenburg di menit 17 dan tak lama kemudian Everton membalasnya ketika tendangan keras Barkley bisa diatasi oleh Valdes. Jual beli serangan terus terjadi di pertandingan ini dan nyaris saja Everton unggul ketika tembakan Mirallas masih mengarah tepat ke Valdes.

Kejutan terjadi di menit 21 ketika Boro mampu mengungguli tuan rumah. Kesalahan mutlak dilakukan oleh Maarten Stekelenburg ketika ia gagal mengamankan bola dari pemain Boro dan membuatnya mencetak gol bunuh diri. Untungnya, ketertinggalan itu tidak berlangsung lama karena empat menit kemudian Gareth Barry mengatasi kepanikan yang ada dan menjadikan skor 1-1.
Gol tersebut membuat tensi pertandingan menjadi lebih menarik lagi. Everton memanfaatkan situasi dengan baik dengan membalikkan skor di menit 42 lewat aksi individu brilian yang dilakukan oleh Seamus Coleman. Membawa bola dari sisi kanan, ia mencari jalan ke sektor tengah dan kemudian melepaskan tembakan yang gagal dibendung Valdes.

Dan ternyata, gol dari Coleman tersebut sukses membunuh mentalitas bermain Boro. Terbukti kemudian karena tiga menit setelah gol Coleman, Everton menambah gol melalui aksi Bolasie yang lantas diselesaikan dengan mudah oleh Romelu Lukaku. Skor 3-1 pun bertahan hingga babak pertama usai dan menjadi momen yang cukup mengecewakan bagi Boro.
Di babak kedua, Everton berusaha senyaman mungkin bermain untuk menjaga skor yang ada. Satu peluang bagus didapat Barkley namun lagi-lagi Valdes berhasil menggagalkan tendangan yang ia lepaskan. Sementara itu Boro sendiri tetap tidak bisa mencari dua gol yang mereka butuhkan untuk selamat dari pertandingan ini sehingga harus rela mengucapkan selamat atas kemenangan tuan rumah.

Data Pertandingan:
Everton 3-1 Boro (Barry 24, Coleman 42, Lukaku 45 / Stekelenburg 21-og)
Everton
Middlesbrough
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
22.
Maarten Stekelenburg
22

26.
Victor Valdes

23.
Seamus Coleman

17.
Antonio Barragan

6.
Phil Jagielka

4.
Daniel Ayala
37

5.
Ashley Williams

6.
Ben Gibson

3.
Leighton Baines

3.
George Friend

18.
Gareth Barry (91)
45

14.
Marten de Roon

17.
Idrissa Gueye

34.
Adam Forshaw (84)

8.
Ross Barkley

24.
Emilio Nsue (59)

14.
Yannick Bolasie

21.
Gaston Ramirez (70)

11.
Kevin Mirallas (72)

19.
Stewart Downing

10.
Romelu Lukaku (66)

10.
Alvaro Negredo

Substitutes
Substitutes
1.
Joel Robles

12.
Brad Guzan

7.
Gerard Deulofeu (72)

5.
Bernardo

12.
Aaron Lennon

8.
Adam Clayton (84)

15.
Tom Cleverley (91)

11.
Viktor Fischer (70)

19.
Enner Valencia (66)

25.
Calum Chambers

25.
Ramiro Funes Mori

35.
David Nugent (59)

30.
Mason Holgate

37.
Adama Traore

Manager
Manager
Ronald Koeman
Aitor Karanka
Referee
Venue
Lee Mason
Goodison Park

avivafrumer.com jasabola com Sumber: Sidomi