Hasil Liga Spanyol 2016: Real Madrid vs Villarreal 1-1, Rekor Zidane Terhenti!

Sempat tertinggal oleh penalti Bruno Soriano, Los Blancos hanya bisa memaksakan satu angka di Santiago Bernabeu via Sergio Ramos. Meskipun menurunkan trio BBC, skor Real vs Villarreal tidak berpihak pada Zinedine Zidane yang menyaksikan rekor kemenangan beruntunnya berakhir di angka 16.
Villarreal sekali lagi menjadi hantu bagi Real Madrid pada Kamis (22/9). Turun dengan formasi 4-4-2, Kapal Selam Kuning mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka yang merentang hingga lima laga di awal musim, sama seperti Los Blancos. Di menit-menit awal, Madrid tampak menjanjikan. Tapi dua kesempatan dari Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo diamankan Sergio Asenjo, kiper lawan yang bermain sangat impresif.

Denis Cheryshev, yang sempat mendapatkan cemoohan dari Bernabeu musim lalu karena kasus Copa del Rey, nyaris mempermalukan tuan rumah via tembakan lengkungnya. Tapi Kiko Casilla bisa membendung. Penyerang haus gol asal Italia, Nicola Sansone juga punya peluang via aksi akrobatik. Setelah kebekuan yang merampat terjadilah hal paling dibenci Madrid.
Jelang turun minum, Sergio Ramos didakwa menyentuh bola dengan tangan atas tembakan Samu Castillejo. Hukuman penalti diberikan untuk sang tamu. Bruno Soriano sang eksekutor dengan dingin membungkam Bernabeu ddengan tembakan panenka. Skor 0-1, Madrid tertinggal.

Paruh kedua, Los Blancos menemukan kebangkitan. Menit 48, tendangan sudut James Rodriguez ditanduk oleh Sergio Ramos untuk masuk ke gawang lawan. Gol yang mestinya bisa membawa Madrid lebih baik. Tapi, Trio BBC di depan tampak sangat bermasalah. Zidane berusaha menyelamatkan timnya dengan memasukkan Lucas Vazquez dan Alvaro Morata. Semuanya terlambat.
Sampai akhir skor tidak berubah, tetap 1-1. Ada kesempatan Ronaldo dari tendangan bebas di ujung laga, tetapi Asenjo sigap mengamankan. Mimpi Zidane melampaui catatan Pep Guardiola yang meraih 16 kemenangan beruntun, terhenti. Dan untuk pertama kalinya, Real Madrid membuang tiga angka musim ini.

Real Madrid (4-3-3): Casilla, Danilo, Sergio Ramos, Varane, Marcelo (Carvajal 46), Kroos, Kovacic, James Rodriguez, Bale (Vazquez 70), Benzema (Morata 77), Ronaldo
Villarreal (4-4-2): Asenjo, Mario Gaspar, Musacchio, Victor Ruiz, Angel, Bruno, Manu Trigueros, Jonathan Dos Santos, Samu Castillejo, Cheryshev (Soriano 64), Sansone (Pato 73)
Gol: Sergio Ramos 48/ Bruno Soriano 45 pen.

avivafrumer.com jasabola com Sumber: Sidomi