Hasil Liga Spanyol 2016: Sporting Gijon vs Villarreal 1-3, Bertahan di Empat Besar

Deretan gol Jonathan dos Santos, Nicola Sansone, dan Alexandre Pato mengirimkan tiga poin dalam lawatan Kapal Selam Kuning ke El Molinon pada Sabtu (17/12). Kemenangan dalam skor Villarreal vs Gijon jadi kunci tim ini mempertahankan posisi di empat besar klasemen.
Apa pun yang terjadi dalam laga Atletico Madrid vs Las Palmas, Villarreal sudah pasti aman di zona Liga Champions setidaknya hingga tahun baru 2017. Kapal Selam Kuning memetik kemenangan kedelapan mereka dari 16 partai dengan menenggelamkan Sporting Gijon. Pasukan Fran Escriba tampak berada dalam rute yang benar terutama sejak kemenangan besar mereka tiga gol tanpa balas melawan ATM.
Turun dengan duet Sansone-Pato sejak awal, Villarreal tampil apik dalam 20 menit pertama pertandingan. Dalam kurun waktu tersebut, tim tamu bisa menjebol gawang Pichu Cuellar dua kali. Menit 12, Jonathan dos Santos membuka pesta gol timnya. Bermula dari serangan kilat Villarreal, lini tengah Sporting tidak bisa menahan laju bola. Roberto Soriano yang bergerak di sisi kiri lantas mengirim umpan yang diselesaikan dos Santos dengan tembakan mematikan. Masuk 0-1, tujuh menit berselang gol kedua lahir.
Kali ini giliran Alexande Pato yang menunjukkan kebolehan. Ia melewati barisan belakang lawan lantas mengirim tembakan yang mengenai salah satu bek Sporting. Bola memantul, dan Nicola Sansone memanfaatkan ini untuk mendorongnya masuk gawang. Pemain Sporting memprotes karena mengira gol itu offside, tetapi wasit tidak menggubris.

Sporting yang hanya menang sekali dalam 12 pertandingan terakhir di Liga Spanyol, tidak bisa kemana-mana. Pelatih Abelardo memasukkan Burgui dan Nacho Cases 10 menit sebelum turun minum. Namun pergantian itu tidak berfaedah. Meski Sporting dominan, penyelesaian yang buruk menghantui mereka sampai babak kedua berlanjut.
Kiamat bagi Sporting datang di menit 74. Umpan terobosan jitu diambil oleh Sansone, yang kali ini membayar lengkap gol kedua timnya. Ia menyodorkan bola yang tinggal dilesakkan oleh Alexandre Pato. Dan meski ada gol balasan Carlos Carmona semenit jelang bubaran, Sporting tetap tidak bisa mengelak dari kekalahan.
Skor akhir 1-3, Villarreal aman di empat besar sampai tahun depan.
Sporting Gijon (4-4-2): Cullar, Douglas, Babin (Burgui 35), Amorebieta (Juan Rodrguez 62), Jorge Mer, Isma Lpez, Sergio lvarez, Rachid (Nacho Cases 35), Carmona, Moi Gmez, Cop.
Villarreal (4-4-2): Asenjo, Mario Gaspar, lvaro, Vctor Ruz, Jaume Costa, Roberto Soriano (Rodrigo 76), Bruno, Trigueros, Jonathan Dos Santos, Sansone (Santos Borr 80), Pato (Lo Sarez 87).
Gol: Carlos Carmona 89/ Jonathan dos Santos 12, Nicola Sansone 19, Alexandre Pato 74

avivafrumer.com prediksi togel hongkong malam ini Sumber: Sidomi