Hina Wasit, Lionel Messi Dijatuhi Sanksi Berat dari FIFA

ID, ARGENTINAKabar buruk menghampiri kubu Argentina jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Bolivia. Baru saja superstar mereka, Lionel Messi dijatuhi sanksi berat dari FIFA. Dilarang bela Tim Tango selama empat pertandingan.
Tentu saja sanksi ini jadi pukulan telak bagi Messi dan Timnas Argentina. Sebab mereka membutuhkan bintang Barcelona itu untuk mengejar Brasil di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.
BACA JUGA:Jepang dan Australia Jaga Asa ke Piala Dunia 2018Essien Dapat Dispensasi dari Pelatih Persib
Messi dijatuhi sanksi berat dari FIFA karena kedapatan mencaci maki asisten wasit dengan kata-kata kotor. Hal tersebut terjadi saat timnas Argentina menang atas Chile, Jumat (24/03) lalu.
Terungkap, pemain 29 tahun itu memaki asisten wasit, Dewson Silva dengan mengeluarkan kata-kata kasar kepada sang wasit. FIFA melakukan investigasi dengan melihat tayangan ulang video yang memperlihatkan aksi protes Messi kala itu.
Selain meneriaki wasit, belakangan pemain Barcelona itu juga menolak bersalaman dengan hakim garis tersebut. Wasit Sandro Ricci yang memimpin laga sendiri tak melaporkan kejadian itu, tapi FIFA menindaklanjuti lewat rekaman video dan meminta observasi dari ofisial yang bertugas dan Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA).
FIFA lantas memutuskan menjatuhkan hukuman larangan bermain di empat laga resmi internasional, secara spesifik menyebut ajang Kualifikasi Piala Dunia, dan denda sebesar 10 ribu franc atau sekitar 135 juta rupiah. Dengan demikian, Messi akan absen melawan Bolivia, Uruguay, Venezuela, dan Peru.
Pesepakbola Lionel Messi dinyatakan bersalah melanggar art. 57 FDC (Kode Disiplin FIFA) karena melontarkan kata-kata melecehkan terhadap asisten wasit. Sebagai hasilnya, Lionel Messi akan dihukum larangan tampil di empat laga resmi dan disanksi denda sebesar 10.000 franc, ungkap pernyataan resmi FIFA dilansir dari Soccerway.
(soc/fat/pojoksatu)

avivafrumer.com sbobet 168 Sumber: Pojoksatu.id