Jack Butland Harus Jadi Kiper Utama Inggris, Bukan Joe Hart

Menurut Banks, manajer Inggris berikutnya harusnya mau menempatkan Jack Butland sebagai kiper utama yang berarti menyingkirkan Joe Hart dari posisi tersebut. Bahkan menurut Banks, Hart hanya beruntung bisa bermain di banyak pertandingan selama Euro 2016 kemarin.
Inggris harus tersingkir di fase 16 besar dari Islandia. Salah satu pihak yang dijadikan kambing hitam adalah Hart yang harus diakui bermain tidak terlalu bagus selama turnamen. Tercatat Hart melakukan dua kesalahan fatal yang berakibat gol Gareth Bale di laga melawan Wales dan saat terjadinya gol kedua Islandia oleh Kolbeinn Sigthorsson.
Sementara Butland sendiri gagal ikut berangkat ke Euro karena mengalami cedera di laga persahabatan melawan Jerman dan posisinya kala itu digantikan Tom Heaton. Dalam pandangan Banks, ia yakin bahwa Roy Hodgson mungkin sudah mendepak Hart dari posisinya sebagai kiper utama Inggris karena performa buruknya setelah kesalahan pertama yang ia buat.
Hart membuat dua kesalahan besar tapi kita semua juga pernah melakukan kesalahan dan kita tidak bisa begitu saja menendangnya dari tim. Tapi harus diingat pula bahwa Jack Butland mengalami cedera dalam laga internasional. Saya sangat yakin bahwa setelah kesalahan pertama yang ia lakukan, Hodgson mungkin akan memasang Butland di laga berikutnya, jelas Banks.
Siapa pun manajer Inggris berikutnya, saya akan kecewa jika ia tidak menjadikan Butland sebagai kiper utama. Ketika ia bermain, ia menjadi seorang kiper yang sangat brilian. Ia masih berusia 23 tahun dan oleh karenanya ini bisa menjadi peluang baginya dan manajer baru harus mau memberinya peluang.
Selama ini Inggris memang seperti kesulitan mencari kiper yang bagus nan konsisten. Sejumlah nama sebelumnya seperti Robert Green atau David James juga hanya memberikan rasa kecewa bagi publik Inggris.

avivafrumer.com prediksi togel hongkong malam ini Sumber: Sidomi