Jika Diego Simeone Latih Barcelona, Bakal Raih Treble Dua Kali!

Barca bakal meraih treble dua kali. Sebaliknya, jika Luis Enrique diminta menangani Atletico Madrid, Lucho hanya mampu meraih satu gelar minor, Piala Super Spanyol dalam tiga tahun.
Squawka melakukan simulasi jika Diego Simeone dan Luis Enrique bertukar peran dalam tiga musim sejak musim 2015-2016 hingga 2017-2018. Simulasi ini diterapkan melalui Football Manager 2016. Hasilnya adalah, di tangan Simeone, Barca tetap tampil superior, bahkan mungkin lebih dahsyat daripada saat ditangani oleh Luis Enrique.
Simeone diperkirakan bakal membawa Barcelona juara Liga Spanyol dalam tiga musim beruntun. Di musim pertama dan kedua, El Cholo membuat Barca meraup 105 dan 106 poin, yang berarti memecahkan rekor 100 poin yang pernah dibuat Real Madrid musim 2011-2012 dan Barcelona musim 2012-2013.
Catatan tidak berhenti di sana. Di musim pertama dan musim ketiga, Simeone bakal membawa Barcelona merebut treble. Musim kedua pun, tim Barca yang diasuh sang pelatih Argentina tetap bakal kompetitif, tiba di final Copa del Rey dan Liga Champions, meski akhirnya tumbang.
Lalu bagaimana dengan Luis Enrique? Ternyata, Lucho tidak bisa mengulang treble seperti yang dilakukannya di musim pertama bersama Barcelona. Enrique diperkirakan bakal kesulitan untuk memandu Atletico Madrid, karena sumber daya yang didapatkannnya lebih rendah daripada saat di Barca.
Prestasi terbaik Luis Enrique di Atletico Madrid adalah, juara Piala Super Spanyol 2016 mengalahkan Barcelona. Namun, hasil tersebut terjadi bukan karena ATM keluar sebagai kampiun Copa del Rey 2016, tapi sebagai runner-up, menggantikan posisi Barca yang meraup gelar ganda domestik (Liga dan Copa).
Nah, setelah Squawka menampilkan simulasi ini, apakah Barcelona bakal tertarik mencoba Diego Simeone, pelatih yang punya gaya kontras dengan gaya main mereka selama ini?

avivafrumer.com sbobet 168 Sumber: Sidomi