Media Ternama Spanyol Soroti Debut Negatif Milla di Indonesia

CO.ID, MADRID Kekalahan Indonesia pada laga uji coba resmi melawan Myanmar mendapat sorotan dari media olahraga ternama Spanyol, Mundo Deportivo. Media ini memberitakan tentang debut kurang mulus Luis Milla bersama timnas Indonesia. Bermain di stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3) sore WIB, Indonesia menelan kekalahan 1-3 dari The White Angels.
Milla disorot Mundo Deportivo karena ia adalah pelatih asal Spanyol yang pernah mencatatkan prestasi hebat bersama Spanyol U-19 dan Spanyol U-21. “Pelatih asal Spanyol Luis Milla memulai debutnya Selasa kemarin sebagai pelatih Indonesia dengan kekalahan 1-3 untuk kemenangan Myanmar pada laga persahabatan,” tulis Mundo Deportivo, dikutip pada Kamis (23/3).
Mundo Deportivo juga menjabarkan pertandingan yang berakhir dengan kekalahan buat Ezra Walian dan kawan-kawan. Indonesia memimpin lebih dulu lewat gol Nur Hardianto pada menit 22. Myanmar yang dilatih Gerd Zeise membalas pada menit 37 lewat kaki Maung Maung Lwin.
Usai turun minum permainan Myanmar kian meningkat. Wasit asal Pilipina Clifford Daypuyat memberikan hadiah penalti buat tim tamu pada menit ke-74 setelah salah satu pemain Indonesia melanggar pemain penyerang Myanmar di kotak terlarang.
Kyaw Ko Ko yang menjadi eksekutor dengan baik melaksanakan tugasnya menjebol gawang Indonesia yang dijaga Diky Indriyana. Pasukan Luis Milla semakin sulit mengejar ketertinggalan setelah melalui proses serangan balik, Myanmar memperbesar keunggulan menjadi 1-3 pada masainjury time lewat gol Aung Thu.
Mundo Deportivo memang selalu memantau perkembangan Milla walau sudah merantau jauh ke Indonesia. Ketika Milla menerima tawaran menjadi pelatih Indonesia, media ini juga ikut memberitakan kepada pecinta sepak bola Spanyol dan Eropa.

avivafrumer.com sbobet 168 Sumber: Republika.co ID