Middlesbrough vs Liverpool: The Reds Harus Bermain Lebih Hati-hati

Tuan rumah Middlesbrough akan menjamu Liverpool dalam pertandingan ke-16 bagi kedua tim di Riverside Stadium pada hari Kamis dini hari pukul 02.45 WIB.
Liverpool merosot ke posisi ketiga setelah ditahan imbang West Ham United 2-2 pekan lalu dan dikalahkan Bournemouth 4-3 pekan sebelumnya. The Reds saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan poin 31, tertinggal enam poin dari Chelsea di puncak klasemen. Sementara Middlesbrough berada di posisi ke-15 dengan poin 15 setelah kalah dari Southampton 1-0 pekan lalu.
Pertemuan nanti adalah pertemuan pertama kedua tim dalam dua tahun terakhir. Dalam pertemuan terakhir di Piala Liga, Liverpool mengalahkan West Ham lewat drama adu penalti. Namun, Middlesbrough mempunyai catatan baik di kandang sendiri melawan Liverpool. Dalam tujuh pertemuan terakhir di Riverside, the Boro menang tiga kali dan seri empat kali. The Boro juga memenangkan dua dari tiga pertandingan terakhir di kandang sendiri.
Liverpool bukanlah lawan mudah. Meski terpeleset dalam dua pertandingan terakhirnya, Liverpool masih dijagokan menjadi juara Liga Inggris dan on track memenuhi target empat besar di awal musim. Skema permainan Liverpool juga tampil lebih menyerang. Mereka adalah tim tersubur di Premier League dengan 37 gol dari 15 pertandingan.
Akan tetapi, pertahanan mereka cukup rapuh seperti diindikasikan oleh kemasukan enam gol dalam dua pertandingan terakhir. Kiper Loris Karius mendapat tekanan untuk bermain lebih baik jika tidak ingin tergeser oleh Simon Mignolet.
“Seharusnya kami menang dalam dua pertandingan terakhir tetapi kami malah kehilangan lima poin. Itu adalah kesalahan kami tetapi kami harus maju terus. Kami adalah tim yang baik tetapi kami perlu mencari keseimbangan antara risiko dan pertahanan,” kata Pelatih Liverpool Juergen Klopp.
Menghadapi the Boro, Liverpool masih tanpa Philippe Coutinho dan Daniel Sturridge. Kondisi Emre Can dan Dejan Lovren juga masih diragukan. Beruntung Liverpool masih memiliki Divock Origi. Striker Belgia tersebut berhasil masuk ke daftar pencetak gol dalam empat pertandingan terakhir. Kembalinya Adam Lallana ke lineup juga mampu membuat Liverpool bermain lebih kreatif.
Sementara itu Middlesbrough harus kehilangan Alvaro Negredo dan Gaston Ramirez. Mereka akan digantikan Jordan Rhodes dan Cristhian Stuani.
Perkiraan susunan pemain:
Middlesbrough: Valdes; Fabio, Gibson, Chambers, Barragan; De Roon, Clayton, Forshaw; Fischer, Rhodes, Stuani
Liverpool: Karius; Milner, Klavan, Matip, Clyne; Wijnaldum, Henderson, Lallana; Firmino, Origi, Mane

Faisal Maliki Baskoro/FMB
Sky Sports, BBC

avivafrumer.com jasabola com Sumber: BeritaSatu