Peringkat FIFA Terbaru: Indonesia Naik 10 Tingkat!

Naiknya peringkat FIFA itu merupakan efek positif kemenangan telak 3-0 yang diraih Timnas Indonesia dalam laga ujicoba melawan Malaysia beberapa waktu lalu.
Kini, posisi Indonesia di peringkat FIFA berada di atas Timor Leste yang menempati urutan 183. Namun, Indonesia masih berada di bawah beberapa negara Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia (158), Singapura (155), Myanmar (153), Vietnam (141), Thailand (135), dan Filipina (125).
Kemenangan Indonesia atas Malaysia memang menjadi hal yang istimewa meskipun hanya dalam rangka laga ujicoba. Pasalnya, laga tersebut menjadi pertandingan pertama tim Merah Putih setelah lepas dari sanksi FIFA yang sempat membuat posisi Indonesia di peringkat FIFA melorot drastis.
Dua dari tiga gol kemenangan Timnas Indonesia atas Harimau Malaya dilesakkan oleh kapten tim sekaligus bomber andalan Persipura Jayapura, Boaz Solossa. Sedangkan satu gol lainnya diciptakan oleh pemain Indonesia yang dalam beberapa tahun terakhir merumput di Jepang, Irfan Bachdim.
Indonesia berpeluang semakin memperbaiki peringkat FIFA jika tampil baik di AFF Cup U-19 2016 yang diikuti oleh Timnas Indonesia U19, juga timnas senior yang akan berlaga di Piala AFF 2016.
Sementara untuk jajaran teratas, Argentina masih memuncaki peringkat pertama FIFA dengan raihan 1646 poin. Posisi tim tango diikuti secara berturut-turut oleh Belgia (1368 poin), Jerman (1347), Kolombia (1323 poin), dan Brasil (1323 poin), yang melengkapi jajaran 5 besar dunia.

avivafrumer.com sbobet 168 Sumber: Sidomi