Perkebunan & Infrastruktur Menggeliat, Penjualan Mitsubishi Fuso Naik 24%

detik com PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi di Indonesia optimis mampu meraih penjualan yang maksimal sepanjang 2017. KTB mengalami peningkatan permintaan kendaraan niaga. Hal ini merupana indikasi perbaikan ekonomi dan infrastruktur di Indonesia.

Presiden Direktur KTB Atsushi Kurita mengatakan permintaan produk Mitsubishi Fuso selama Januari-Mei 2017 meningkat 24 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Total permintaan kendaraan niaga meningkat 25,6 persen, di mana Mitsubishi Fuso juga mengalami peningkatan penjualan sebesar 24 persen selama periode Januari-Mei 2017. Hal ini menjadi pertanda positif bahwa pasar kendaraan niaga akan membaik ke depannya. Khusus untuk segmen light duty truck, penjualan produk Colt Diesel meningkat 22,7 persen dengan dominasi pangsa pasar sebesar 58,7 persen,” papar Asushi.

detik com Jika diperinci, penjualan Mitsubishi Fuso mencapai 16.120 unit pada Januari-Mei 2017 dengan pangsa pasar 45,3 persen. Kontribusi penjualan terbesar berasal dari light duty truck yakni sebanyak 14.696 unit dengan dominasi pangsa pasar 58,7 persen. Sementara itu kelas medium duty truck terjual sebanyak 1.359 unitd dan heavy duty truck 65 unit.

Peningkatan pasar kendaraan niaga disebabkan oleh beberapa faktor, terutama dari sektor perkebunan yang mengalami peningkatan cukup signifikan. Selain itu proyek infrastruktur pemerintah di hampir seluruh wilayah Indonesia juga berkontribusi dalam mendongkrak permintaan. Kenaikan pada kedua bidang ini berimbas pada sektor-sektor pendukung, termasuk permintaan kendaraan niaga.

Selain itu, sektor logistik dan consumer goods tetap menjadi penyumbang terbesar bagi penjualan Mitsubishi Fuso. Peningkatan di segmen ini stabil sebagaimana pada tahun lalu. detik com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *