Profil Bek Persib: Supardi Nasir Bujang

Bahkan berdasarkan durasi bermain, Supardi menjadi pemain terpenting dalam skuad Maung Bandung saat menjadi juara Liga Super Indonesia 2014.
Bek sayap kanan yang sempat menjadi andalan tim nasioal itu memang tidak menyumbangkan satu gol pun, namun dia jelas merupakan elemen tak tergantikan dalam skuat inti Djadjang Nurdjaman. Bukan cuma karena kolaborasi solidnya dengan Muhammad Ridwan di sayap kanan atau umpan-umpan matang yang sudah dibuat, tapi karena memang perannya yang sepanjang 2014 tak tergantikan oleh pemain lain.

Supardi tercatat sebagai pemain dengan durasi main paling lama. Pemain 31 tahun itu selalu dimainkan penuh oleh Djadjang Nurdjaman dalam 28 laga dengan 2.580 menit bermain. Supardi juga memiliki peran sentral dalam membantu serangan.
Supardi juga menjadi elemen penting Persib saat menjuarai Piala Presiden 2015. Pada musim 2016, Supardi sempat menyeberang ke Sriwijaya FC dan memperkuat Laskar Wong Kito sepanjang perhelatan Indonesia Soccer Championship 2016. Namun hanya berselang semusim, dia kembali memperkuat Maung Bandung untuk mengarungi kompetisi musim 2017.
Djadjang Nurdjaman mengakui, Supardi merupakan salah satu elemen vital bagi permainan Persib. Selain konsisten mempertahankan performa, Supardi diakui Djadjang sebagai pemain paling disiplin yang pernah dia latih baik dalam aktivitas di dalam lapangan, maupun saat menjalani kehidupan sebagai individu. Oleh karena itu, meski usia Supardi sudah tak muda, Djadjang tetap merekrut sahabat karib Muhammad Ridwan itu dan memplotnya sebagai bek sayap kanan utama Persib musim 2017.***

avivafrumer.com sbobet 168 Sumber: Pikiran Rakyat