PSSI Gelar Pertemuan dengan Asprov, Ini Hasilnya

Pertemuan tersebut digelar di Hoten Sultan, Jakarta, pada Senin, tanggal 21 Maret 2016. Lantas, apa hasilnya?
Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, yang belum lama ini ditetapkan sebagai tersangka korupsi oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur tidak hadir dalam pertemuan ini. PSSI Pusat diwakili oleh Azwan Karim selaku sekjen serta beberapa anggota Exco PSSI, yaitu Erwin D. Budiawan, Djamal Aziz, dan Gusti Randa.
Salah satu keputusan penting yang dihasilkan dalam pertemuan tersebut adalah PSSI dengan tegas menolak diselenggarakannya Kongres Luar Biasa (KLB) seperti yang diinginkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).
Adapun hasil lengkap pertemuan PSSI pusat dengan Asprov PSSI adalah sebagai berikut. Pertama, menjunjung tinggi kedaulatan organisasi PSSI dan juga lembaga mandiri untuk mengatur, mengembangkan, dan menjalankan kegiatan sepakbola di tanah air.
Kedua, menjaga harkat martabat dan olahraga sepakbola serta organisasi PSSI dari gangguan eksternal dan internal yang dapat merugikan organisasi. Ketiga, menjalankan dan mentaati statuta PSSI sebagai pedoman dalam menjalankan roda organisasi sepakbola nasional.
Keempat, menjalankan keputusan organisasi hasil KLB18 April 2015 di Surabaya yang telah memilih secara sah Komite Eksekutif PSSI masa bakti 2015-2019. Kelima, menolak segala bentuk upaya pengambil-alihan dan penggantian pengurus PSSI melalui cara-cara inskonstitusional yang melanggar statuta PSSI.

avivafrumer.com jasabola com Sumber: Sidomi