Teerasil Dangda Antar Thailand Bungkam Myanmar

Ini setelah di leg pertama semifinal, mereka berhasil membungkam Myanmar 2-0 di Thuwanna YTC Stadium, Minggu (4/12). Adalah Teerasil Dangda yang menjadi momok tuan rumah.
Dua gol berhasil dicetak Teerasil di laga ini.
Kemenangan pantas diterima Tim Negeri Gajah Putih tersebut. Hampir sepanjang 90 menit mereka berhasil menguasai bola dan serangan. Meski demikian Mynamar bukan tanpa perlawanan. Di babak pertama, Myanmar juga memiliki beberapa peluang meski gagal menjadikannya gol. Diantaranya tendangan Kaung Set Naing di menit 10 yang masih bisa ditangkap kiper Kawin.
Thailand terus menggempur pertahanan Myanmar. Setelah sejumlah peluang terbuang, akhirnya di menit 23 Teerasil memecahkan kebuntuan. Tendangan terukurnya dari tengah kotak penalti bersarang ke pojok kanan gawang Myanmar.
Menit 36 Mynamar melalui Lwin berhasil mencetak gol. Sayangnya gol itu dianulir wasit karena Lwin sudah berada pada posisi offside. Skor 1-0 untuk Thailand bertahan sampai turun minum.
Di awal babak kedua, Myanmar membuat kejutan di menit 51 dengan peluang yang didapat Aung Thu. Namun tendangan kerasnya masih bisa ditangkap kiper. Empat menit berselang, Teerasil menggandakan keunggulan lewat tendangan menyusur tanah dari ujung kotak penalti setelah mengelabui bek Myanmar. Bola meluncur deras ke pojok kiri gawang. Skor 2-0.
Setelah itu Myanmar sempat memiliki dua peluang, nmaun masih belum bisa dikonversi menjadi gol.
Menit 71 Siroch Chatthong nyaris menjebol gawang Myanmar jika saja tendangannya tidak ditepis kiper Kyaw Zin Phyo. Skor 2-0 untuk keunuggulan Thailand bertahan sampai laga berakhir.

Iman Rahman Cahyadi/CAH
BeritaSatu.com

avivafrumer.com jasabola com Sumber: BeritaSatu