Video Madrid vs City 1-0: Cuplikan Gol Liga Champion 2016, Milik Bale Atau Bunuh Diri?

Berkat satu gol saja di Santiago Bernabeu, Madrid lolos ke San Siro via agregat 1-0. Namun Gareth Bale agak apes karena gol yang sempat dilekatkan pada namanya itu, pada akhirnya dinyatakan jadi bunuh diri Fernando.
Real Madrid akhirnya menyusul tetangga sebelah mereka, Atletico, ke partai puncak Liga Champions. Sejatinya dalam laga kontra Manchester City pada Kamis, 5 Mei 2016, ada serentetan peluang Los Blancos. Namun hanya satu yang mewujud jadi gol. Dan hal itu terjadi pada menit 20 babak pertama.
Gareth Bale ketika itu menerima umpan di sisi kiri pertahanan Manchester City. Ia kemudian bergerak masuk kotak penalti dan mengirimkan umpan silang. Fernando berusaha menghalangi laju bola tersebut, tetapi justru membelokkannya ke gawang sendiri. Bola masuk dengan indah ke sudut jauh gawang Joe Hart.

Gol ini sempat dihadiahkan untuk Gareth Bale, tetapi tidak bertahan lama. Situs resmi UEFA mencantumkan gol tunggal laga Madrid kontra City sebagai bunuh diri Fernando. Bukan masalah, karena Real Madrid sendiri tampil agresif, dan cukup sial tidak bisa menambah angka lebih banyak.
Menit 36, sebenarnya Real Madrid mencetak gol kedua mereka. Tetapi gol Sergio Ramos dianulir karena Pepe terlebih dahulu berada dalam posisi off side. Sementara, tembakan kencang Fernandinho di ujung babak pertama, cuma mengenai tiang gawang yang dikawah Keylor Navas.
Peluang Madrid berikutnya terjadi di menit 54, ketika Luka Modric menerima bola cantik, dan tinggal berhadapan dengan Joea Hart. Tapi dasarnya seorang gelandang, Mdroci tak bisa mencetak gol dari jarak sedekat itu.
Selanjutnya masih ada kesempatan lagi di menit 65. Umpan Toni Kroos disambu tandukan yang hanya mengenai tiang gawang. Bola kembali dikirim dari sisi berlawanan, Cristiano Ronaldo mencetak gol dengan tangan Tuhan, tapi ia sudah off side lebih dulu. Skor 1-0 pun sudah cukup untuk memastikan, yang berangkat ke San Siro bukanlah Manchester City, tapi Real Madrid.

avivafrumer.com jasabola com Sumber: Sidomi